Kamis, 19 November 2020

0

Spesial Hari Ibu! Ini Kegiatan Ramah Lingkungan yang Bisa Di Lakukan Bersama Ibu

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu nasional. Kasih dan pengorbanan dari ibu tidaklah dapat terbalaskan dengan apapun. Sebagai alternatif memberi hadiah berupa barang atau makanan, kamu bisa memberikan kenang-kenangan berupa waktu untuk melakukan kegiatan bersama yang tentunya juga ramah lingkungan. Berikut beberapa diantaranya :

1. Menyibukkan Diri Dengan Berkebun

www.friso.co.id

Jika ibumu adalah seorang yang menggemari tanaman, kamu bisa mengajaknya untuk berkebun. Beli lah beberapa bibit tanaman untuk kalian tanam bersama di pekarangan rumah. Selain meningkatkan kekompakan kamu dan ibu, kegiatan berkebun ini juga akan semakin meningkatkan kesejukkan suasana rumah karena banyaknya tanaman di pekarangan.

2. Membuat Prakarya Dari Barang Bekas

Selain berkebun, kegiatan ramah lingkungan lainnya yang dapat kamu kerjakan bersama ibu adalah membuat prakarya dari barang-barang bekas. Entah itu bungkus kopi yang dijadikan tas jinjing, atau botol-botol bekas yang disulap menjadi hiasan rumah dan lain sebagainya. Selain mengasah kreatifitas diantara kamu dan ibu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bisnis nantinya.

3. Berwisata Alam Bersama

Ingin menghadiahi ibu dengan sesuatu yang spesial dan dapat dikenang? Cobalah untuk mengajak ibumu pergi berwisata alam. Misalnya ke kebun teh, pantai, curug, atau tempat-tempat wisata alam menarik lainnya. Namun perlu diingat, saat berwisata ke tempat-tempat alam seperti diatas, kita perlu tetap menjaga kebersihan ya agar lingkungan tidak tercemar dan tetap nyaman dikunjungi.

4. Kerja Sama Untuk Membersihkan Lingkungan Rumah

www.hellosehat.co

Hal-hal sederhana seringkali menjadi hadiah terindah bagi seorang ibu. Mungkin saja kamu bisa menghadiahkan sebuah kerja sama untuk membersihkan lingkungan ramah. Berbagi tugas antara menyapu halaman, membereskan rumah, mencuci baju, membuang sampah bisa menjadi kegiatan yang akan menyenangkan hati seorang ibu. Lingkungan menjadi bersih ditambah kamu dan ibu juga akan semakin dekat satu sama lain.

Selamat hari ibu untuk seluruh ibu di Indonesia. Jangan lupa untuk meluangkan waktu bersama orang-orang terkasih dan tetap menjaga kelestarian alam sekitar ya.

Baca juga

Apa komentar kamu?

Jalan Tapak, Tugurejo, Semarang,
Jawa Tengah, 50151
Jam Pelayanan:
Sen – Jum: 08:00 – 16:00 WIB

Temukan Kami

Hubungi Kami

Copyright © 2024. Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang