Kamis, 19 November 2020

5 Destinasi Wisata Semarang dalam Pelestarian Lingkungan Hidup yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Memiliki berbagai kekayaan alam yang dijadikan menjadi destinasi wisata Semarang samgat menarik dikunjungi. Nuansa keindahan yang disuguhkan membuat jumlah wisatawan meningkat. Berbagai pilihan jenis wisata tersedia disini. Tak heran, Semarang yang merupakan kota Industri lambat laun bergeser menjadi kota wisata.

Saat ini, wisata bukan hanya sekedar tempat untuk bersenang-senang dengan berbagai wahana permainan. Wisata juga dapat dijadikan tempat edukasi , termasuk dalam meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan hidup. Berikut 5 destinasi wisata semarang dalam pelestarian lingkungan hidup yang wajib kamu kunjungi

traveltodayindonesia.com

  1. Destinasi Ekowisata Mangrove “Mangrove Edupark”

Wisata ini berada di daerah pantai maroon , tepatnya di belakang bandara Ahmad Yani Kota Semarang. Tanaman mangrove merupakan tanaman yang penting keberadaannya untuk daerah pesisir pantai. Tanaman ini berfungsi sebagai tanaman yang mampu mngendapkan lumpur sehingga erosi air laut dapat dihindari. Dengan demikian, wisata ini tentunya selain menyuguhkan betapa panorama keindahan ekowisata mangrove, juga memberikan kita pengetahuan tentang mangrove dan menyadarkan kita akan pentingnya mangrove dalam mencegah terjadi abrasi di pantai. Cukup menyediakan uang 7000 kamu bisa masuk dan menikmati hari libur yang bermanfaat.

  1. Destinasi Laut “Pantai Marina”

Kota semarang berbatasan langsung dengan perairan , khususnya laut jawa. Salah satu wisata pantai yang terkenal adalah Pantai Marina. Terletak di sebalah utara kota Semarang. Pantai ini menyimpan pemandangan yang begitu natural dengan khas yang diberikan. Walaupun kecil, tempat ini menarik untuk dikunjungi bersama saudara maupun keluarga. Jika biasanya pantai terasa panas akibat terik matahari yang menyengat, beda hal nya dengan pantai Marina. Rindangnya pepohonan yang bersabat dengan deburan ombak, membuat pantai ini sangat nyaman.

  1. Destinasi Wisata Keluarga “Taman Lele Semarang”

Jika kamu ingin menghabiskan liburan dengan keluarga , maka tempat ini wajib kamu kunjungi. Lokasinya terletak di Semarang tepatnya Jalan Walisongo berada pada kilometer 10. Dulunya tempat ini merupakan kawasan kebun jambu yang mempunyai mata air dengan kawanan lele yang begitu banyak. Tempat ini menawarkan beberapa zona tempat yang menarik, seperti kolam renang, taman, sebuah kebun binatang mini, serta danau buatan. Lingkup wisata ini menggambarkan keasrian lingkungan hidup yang membuat teman ini terasa nyaman , apalagi jika dinikmati bersama keluarga.

  1. Destinasi Air Terjun “Curug lawe dan Curug Benowo”

Wisata alam ini sudah tidak asing lagi. Terletak di desa Kalisidi. Meskipun perjalanan yang ditempuh dari tempatparkir menuju curug  dengan jalan kaki cukup jauh, hal itu tidak menyebabkan kapok para wisatawan. Pasalnya, pesona alam yang begitu asri dengan udara sejuk, suara derai angin, suara kicauan burung dan suara gemericik air, membuat siapa saja yang pernah datang akan merasa ketentraman yang begitu mendalam. Pelestarian lingkungan didalamnya sangatlah nyata dan mampu dirasakan sehingga kita seakan menyatu dengan alam. Selain keindahan air terjunnya, beberapa aktivis menunjukan akan pentingnya menjaga alam. Contohnya adalah adanya tumpukan botol plastik yang tersusun menjadi tempat duduk dan benda berguna lainnya. Hal ini bisa kamu lihat diperjalanan menuju air terjun.

  1. Destinasi Hutan “Wana Wisata Penggaron”

Lokasi hutan ini berada si desa Susukan. Wana wisata penggaron menyuguhkan keindahan hutan Semarang dengan udara yang begitu segar ditemani denga kicauan burung yang begitu merdu. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti outbond, jungle tracking, pelatihan SAR, rekreasi bahkan penelitan. Dengan segala kegiatan yang ditawarkan, kamu bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga berlibur di destinasi wisata hutan ini. Kelestarian hutan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

hellosemarang.com

Bagaimana? Kamu tertarik bukan?Tenang saja , semua wisata diatas membutuhkan biaya yang murah sehingga sangat cocok untuk datang dengan membawa banyak teman maupun keluarga.

Baca juga

2 Komentar

Apa komentar kamu?

Jalan Tapak, Tugurejo, Semarang,
Jawa Tengah, 50151
Jam Pelayanan:
Sen – Jum: 08:00 – 16:00 WIB

Temukan Kami

Hubungi Kami

Copyright © 2024. Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang