Lomba Karya Tulis Ilmiah Lingkungan Hidup Tahun 2018

Pengumuman

Sabtu, 3 Maret 2018

Perkembangan teknologi dikalangan remaja tentunya memiliki dampak baik dan buruk. Di sisi buruknya dapat menimbulkan ketergantungan pada konten-konten negatif apabila tidak diawasi dengan benar, dan di sisi baiknya, teknologi mampu menambah luas wawasan kita terhadap ilmu-ilmu baru. Pelajar pun banyak diuntungkan dengan keberadaan era yang modern ini. Akan tetapi, tidak hanya teknologi yang melulu berkembang, namun rasa kepedulian siswa-siswi terhadap lingkungan pun harus ditingkatkan. Salah satunya dengan melatih pelajar untuk berkreasi menciptakan “sesuatu” yang bermanfaat bagi kesejahteraan lingkungan sekitar.

Didukung oleh rasa ingin tahu yang besar dan ketersediaan sumber informasi yang mudah di akses, pelajar akan menghasilkan banyak pandangan baru terhadap seni ilmiah. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa akan banyak ditemukan inovasi yang kreatif dibidang karya-karya ilmiah yang membawa pengaruh positif bagi perbaikan lingkungan hidup. Namun akan sangat disayangkan apabila karya-karya ilmiah tersebut tidak terdokumentasikan dengan baik. Maka dari itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang mengadakan sebuah ajang perlombaan karya ilmiah lingkungan hidup tahun 2018. Kompetisi ini sekaligus diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Diharapkan, lewat adanya perlombaan ini para pelajar dapat menuangkan kreatifitas dan inovasi ilmiah mereka kedalam bentuk karya tulis yang akan menginspirasi banyak pihak.

Menilik dari angka penghasilan limbah yang kian membludak setiap harinya, maka Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang sepakat mengambil tema “Pengelolaan Sampah dan Limbah untuk Kelestarian Lingkungan” sebagai pokok bahasan utama dalam lomba karya tulis ilmiah tahun ini. Perlombaan ini dibuka untuk seluruh peserta didik tingkat SMA/SMK/MA yang ada di kota Semarang. Diharapkan, ajang ini menjadi lahan apresiasi yang baik bagi siswa-siswi yang berprestasi dibidangnya. Sehingga dapat memicu semangat berkarya dan menulis para pelajar yang lebih baik dan kreatif lagi kedepannya.

Bagi kalian semua yang tertarik dalam bidang ilmiah terutama dalam menciptakan terobosan teknologi baru, boleh langsung mendaftarkan diri dalam perlombaan karya tulis ilmiah kali ini.

Ingin mengetahui informasi lebih lanjut?

Klik Disini

Pengumuman

Berita Terbaru

Jalan Tapak, Tugurejo, Semarang,
Jawa Tengah, 50151
Jam Pelayanan:
Sen – Jum: 08:00 – 16:00 WIB

Temukan Kami

Hubungi Kami

Copyright © 2021. Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang